Membanggakan Unihaz Terakreditasi “B”

UNIHAZ BENGKULU – Penilaian akreditasi oleh Tim Akreditasi BAN-PT terhadap Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu telah selesai. Hasilnya sangat membanggakan. Akreditasi Unihaz Bengkulu naik menjadi “B”. Hal ini berdasarkan berdasarkan No SK : 1462/SK/BAN-PT/AKRED/PT/V/2017 yang baru diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional BAN-PT.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengatakan dirinya mewakili civitas akademika Unihaz sangat bersyukur atas akreditasi yang dicapai. Rektor mengatakan ke depan pihaknya akan terus berbenah. Sehingga tidak tertutup kemungkinan akreditasi meningkat menjadi A. Dirinya menambahkan, akreditasi yang baru saja diraih oleh Unihaz ini akan berlaku sampai Mei tahun 2022, kesuksesan akreditasi ini tentu hasil dari kerja sama semua civitas akademika, baik Unihaz maupun Yayasan Semarak. Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan, sehingga akreditasi ini nantinya bisa lebih meningkat. Serta sarana dan prasarana yang masih kurang tentu akan kita lengkapi dan tingkatkan.

Disamping itu mengingat sekarang kampus Unihaz sedang membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018, ini menjadi momen yang berarti baik itu bagi calon mahasiswa baru Unihaz maupun mahasiswa Unihaz keseluruhannya. Dengan akreditasi ini Unihaz menjadi universitas yang diperhitungkan dan tidak diragukan lagi, karena Unihaz sudah mempunyai garansi dengan akreditasi B.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si berpesan bagi para calon mahasiswa baru, tidak usah ragu lagi untuk masuk ke Unihaz, karena institusi kita sudah terakreditasi B. Saya tekankan juga masyarakat Bengkulu tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh ke luar Provinsi Bengkulu, karena di Bengkulu sudah ada Universitas yang berkelas yaitu Unihaz.

Sementara itu Ketua Yayasan Semarak Bengkulu Dr. Yanto Sutardi, SH, M.Hum, mengatakan dengan akreditasi ini maka mutu Unihaz juga telah naik. Dengan kenaikan mutu ini diharapkan untuk terus menjaganya dan terus membenahi. Untuk dukungannya sendiri terhadap kampus Unihaz, Yayasan Semarak Bengkulu terus membantu dan mendorong pembangunan sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas SDM Unihaz, Ini merupakan sebuah penghargaan, dimana penghargaan itu didapat karena mutu Unihaz yang telah naik. Kita berharap institusi agar dapat mempertahankan mutu tersebut. Yayasan akan terus selalu mensuport itu semua, baik dari segi pembangunan, maupun peningkatan SDM Dosen dan civitas academika Unihaz.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.