UPT PERPUSTAKAAN

Sebagai komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH memfasilitasi dengan berbagai sumber referensi.

UPT Perpustakaan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH

UPT. Perpustakaan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH adalah Unit Pelaksana tehnis yang memberikan pelayananan bahan informasi (Pustaka) untuk keperluan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat khususnya sivitas akademika Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH dan masyarakat umum. Tugas ini dilaksanakan dalam bentuk Peminjaman, Pengembalian, dan Pendidikan pada Pemustaka.

Keberadaan UPT. Perpustakaan Universitas Prof.Dr. Hazairin, SH Bengkulu memiliki peran yang sangat Penting, diantaranya sebagai berikut :

  1. Memberikan Informasi dari berbagai disiplin Ilmu
  2. Memajukan Perkembangan Ilmu dan Teknologi
  3. Meningkatkan Kecerdasan Bangsa
  4. Merupakan Sasaran untuk meningkatakan pengetahuan melalui budaya baca.

UPT. Perpustakaan Universitas Prof.Dr. Hazairin, SH Bengkulu berada dibawah wewenang Kepala Unit yang sekaligus bertangung jawab terhadap Perpustakaan tersebut.

Sistem pelayanan yang diterpakan di UPT. Perpustakaan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu telah mengunakan sistem digital, sehingga penguna dapat memilih dan mencari bahan pustaka yang dibutuhkan secara cepat dan tepat.

digilib.unihaz.ac.id  
Visi

Sebagai Unit Pelaksana Tehnis yang mampu menjadikan sarana berkembangnya ilmu pengetahuan , teknologi, dan seni ( IPTEK )

Misi

Menjadikan pusat sumber informasi, pembelajaran, penelitian, publikasi dan pusat deposit karya ilmu Pengetahuan

Tugas Pokok UPT. Perpustakaan

  1. Mengikuti perkembangan kurikulum serta perkuliahan dan menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pengajaran yang diinginkan Universitas.
  2. Untuk memenuhi keperluan informasi sivitas akademik UNIHAZ
  3. Menyediakan ruang belajar untuk pengguna perpustakaan
  4. Menyediakan bahan pustaka rujukan (referensi)
  5. Menyediakan pustaka yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam rangka studinya.
  6. Mengikuti perkembangan menganai program-program penelitian yang diselenggarakan dilingkungan Perguruan Tinggi dan berusaha menyediakan literature ilmiah dan bahan lain yang diperlukan peneliti.
  7. Menyediakan fasilitas, yang memungkinkan penggunaan mengakses perpustakaan lain maupun pangkalan-pangkalan data melalui jaringan lokal/internet dalam rangka pemenuhan kebutuhan informasi yang diperlukan.