Profile Fakultas

Program Studi

S1 Administrasi Publik

S2 Administrasi Publik

Pimpinan Fakultas

Dra. Harmiati, M.Si (Dekan)

Drs. Mulyadi, M.Si (Wakil Dekan I)

Dra. Harmiati, M,Si (Wakil Dekan II)

Dr. Alexsander, M.Si (Wakil Dekan III)

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH terdiri memiliki 2 (dua) Program Studi diantaranya,  Program studi S1 Administrasi Publik dan S2 Administrasi Publik yang keduanya telah menyandang status TERAKREDITASI berdasarkan SK BAN-PT dengan grade B.

Visi

“Menjadi Fakultas yang Unggul dalam Menanamkan Nilai Luhur serta Memberikan Sumbangsi Keilmuan di Bidang Sosial dan Politik Terhadap Perkembangan Good Local Governance”

Misi
  1. Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi yang maju dalam upaya menghasilkan sarjana di bidang sosial dan politik yang beretika dan bermoral terhadap cita-cita pembangunan bangsa seutuhnya.
  2. Meningkatkan pelaksanaan pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang kompetitif berbasis ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang sosial dan politik yang sesuai dengan perkembangan masyarakat modern saat ini.
  3. Menanamkan nilai-nilai luhur yang dapat memberikan warna kehidupan bermasyarakat yang demokratis.
  4. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan lulusan untuk mampu bersaing serta berperan aktif terhadap isu-isu good local governance sebagai basis pembangunan nasional yang berkelanjutan.
Tujuan
  1. Menghasilkan sarjana yang profesional dan mampu menerapkan ilmu sosial dan politik dengan menjunjung nilai-nilai yang beretika dan bermoral terhadap kelangsungan pembangunan nasional seutuhnya.
  2. Menghasilkan produk ilmiah pada kajian ilmu sosial dan politik yang bersaing secara konseptual-teoritik, analistik maupun paradigmatik dan dapat menambah khasanah keilmuan dengan perkembangan masyarakat modern saat ini.
  3. Menciptakan konstruksi sosial kemasyarakatan yang demokratis sehingga terwujudnya tatanan artikulasi good governance pada tingkat lokal di kawasan Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.
  4. Meningkatkan peran aktif lembaga dalam memberikan sumbangsih keilmuannya kepada pemerintah, swasta dan masyarakat terhadap isu-isu good local governance sebagai basis pembangunan nasional yang berkelanjutan.