Profile Program Studi

Gelar & Strata

S.T. (Sarjana Teknik). – Sarjana (S1)

SK & Sertifikat Akreditasi

SK Akreditasi (BAN-PT)

Sertifikat Akreditasi (BAN-PT)

PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Fakultas Hukum berdiri 1984 menyelenggarakan pendidikan S1 Ilmu Hukum guna menyiapkan peserta didik atau mahasiswa menjadi sarjana Ilmu Hukum yang cakap, terampil, dan mampu menganalisa serta menyusun strategi untuk memecahkan problematika hukum yang berkembang dalam masyarakat. Visinya menjadi Program Studi Ilmu Hukum yang memiliki Keunggulan dalam Mengembangkan Ilmu Hukum Berbasis Nilai-Nilai Religius dan Kearifan Lokal. Salah satu misi adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam memahami hukum yang berbasis nilai-nilai religius dan kearifan lokal. Lulusan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.).

Terwujudnya Program Studi Teknik Sipil yang mampu berkompetensi, dapat menciptakan inovasi, serta bermoralitas bertumpu pada IPTEK yang mendukung pelaksanaan pembangunan nasional di tingkat nasional pada tahun 2025.

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik serta professional yang dapat menerapkan pengetahuan dan teknologi yang dimiliki.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang Teknik Sipil.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan.
  4. Membangun suasana akademik yang harmonis dan kondusif untuk menghasilkan lulusan unggul, kompeten, inovatif, dan beretika di tingkat nasional.
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas/kepribadian tinggi yang bersumber pada Ilmu Akuntansi berlandaskan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, professional, akuntabel, dan relevan dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan Swasta.
  3. Mampu bekerjasama dengan stakeholders untuk mendukung kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Mampu menerapkan ilmu Akuntansi dan praktek dibidang profesi akuntansi serta pengabdian kepada masyarakat.
  1. Menghasilkan Sarjana Ekonomi Akuntansi yang berkepribadian serta berkesadaran bernegara dan bermasyarakat sesuai Pancasila.
  2. Mampu menguasai dasar-dasar metodologi ilmu sehingga mampu mengembangkan bidang akuntansi.
  3. Mampu menemukan, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah akuntansi.
  4. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi.
  5. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan sosial terutama akuntansi.
  6. Mampu melakukan pengabdian pada masyarakat berdasarkan hasil penelitian.
  7. Tanggap terhadap masalah-masalah etika dan tanggung jawab sosial.

Program Studi Akuntansi menghasilkan lulusan yang ahli di bidang:

  1. Auditing (auditor internal dan eksternal).
  2. Keuangan (accounting sektor pemerintahan maupun swasta).
  3. Perpajakan (konsultan pajak dan ahli pajak).

Pengajar terdiri dari dosen tetap Yayasan, Negeri, dosen tamu dan praktisi yaitu hakim, jaksa dan advokat, alumni dari berbagai perguruan tinggi dalam dan Luar Negari. Jumlah Dosen tetap 13 orang yang rata-rata sudah berpendidikan S2, 2 berpendidikan doktor dan 1 diantaranya sedang studi lanjut S3.

Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNIHAZ dalam melaksanakan proses belajar mengajar  sudah menggunakan ruang kelas yang memanfaatkan aplikasi multimedia. Pengembangan sistem belajar mengajar didukung oleh laboratorium dan studio yang terdiri dari:

  1. Laboratorium Dasar.
  2. Laboratorium Ilmu Ukur Tanah.
  3. Laboratorium Beton.
  4. Laboratorium Mekanika Tanah.
  5. Laboratorium Fluida.
  6. Laboratorium Perkerasan Jalan.
  7. Studio Gambar.
  8. Perpustakaan.