Profile Program Studi

Gelar & Strata

S.P. (Sarjana Pertanian). – Sarjana (S1)

SK & Sertifikat Akreditasi

SK Akreditasi (BAN-PT)

Sertifikat Akreditasi (BAN-PT)

PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

Fakultas Hukum berdiri 1984 menyelenggarakan pendidikan S1 Ilmu Hukum guna menyiapkan peserta didik atau mahasiswa menjadi sarjana Ilmu Hukum yang cakap, terampil, dan mampu menganalisa serta menyusun strategi untuk memecahkan problematika hukum yang berkembang dalam masyarakat. Visinya menjadi Program Studi Ilmu Hukum yang memiliki Keunggulan dalam Mengembangkan Ilmu Hukum Berbasis Nilai-Nilai Religius dan Kearifan Lokal. Salah satu misi adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam memahami hukum yang berbasis nilai-nilai religius dan kearifan lokal. Lulusan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.).

Menjadi Program Studi yang semarak, religius, dan unggul bidang teknologi pertanian berkelanjutan tingkat nasional dan internasional pada 2024.

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas bidang teknologi pertanian berkelanjutan yang berbasis kearifan lokal.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang teknologi pertanian berbasis kearifan lokal.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bidang teknologi pertanian berkelanjutan berbasis kearifan lokal.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga dalam dan luar negeri.
  5. Melaksanakan tata kelola program studi yang transparan, akuntabel, efisien, dan effektif.
  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian berkelanjutan, mandiri, dan religius.
  2. Menghasilkan temuan riset dasar dan terapan untuk mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan.
  3. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian berkelanjutan kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan dan meningkatkan kerjasama bidang pertanian berkelanjutan dengan pemerintah, dunia usaha, dan perguruan tinggi.
  5. Terciptanya tata kelola progam studi yang transparan, akuntabel, efisien, dan efektif.

Tujuan Kurikulum Inti Program Studi Agroteknologi adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Kepribadian Indonesia: bertaqwa, berbudi pekerti luhur, mempunyai rasa tanggung jawab dan kepeduliaan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya tanaman, khususnya budidaya perkebunan, hortikultura dan pangan yang menghasilkan komunitas unggulan bagi perekonomian masyarakat di Provinsi Bengkulu, sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah di bidang tersebut.
  3. Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya tanaman dalam keadaan produktif.

Pengajar terdiri dari dosen tetap Yayasan, Negeri, dosen tamu dan praktisi yaitu hakim, jaksa dan advokat, alumni dari berbagai perguruan tinggi dalam dan Luar Negari. Jumlah Dosen tetap 13 orang yang rata-rata sudah berpendidikan S2 dan 2 orang berpendidikan S3.