Unihaz Bengkulu Sediakan Rp2 Miliar Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Berprestasi

UNIHAZ BENGKULU – Yayasan Semarak Bengkulu melaksanakan kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas XII dan penandatangan naskah kerjasama serentak untuk empat sekolah di bawah yayasan di aula lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, Kamis (19/04/2018).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini langsung melibatkan empat jenjang pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Semarak Bengkulu yakni SMKS 1 Pembangunan Kota Bengkulu, SMKS 2 Semarak Kota Bengkulu, Madrasah Aliyah Pancasila (MA), dan SMA Pesantren Pancasila.

Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bagi siswa lulusan sekolah dibawah yayasan semarak akan mendapatkan kesempatan meraih beasiswa jika melanjutkan kuliah di Unihaz.

Unihaz sebagai perguruan tinggi pertama di bawah Yayasan Semarak menggratiskan biaya masuk untuk seluruh lulusan Yayasan Semarak dan juga dibebaskan dari biaya kuliah selama satu semester.

Rektor Unihaz juga menyampaikan jika menunjukan prestasi ketika kuliah, maka beasiswa akan terus dilanjutkan dan sebagai bentuk komitmen ini Unihaz Bengkulu melakukan penandatanganan kerjasama dengan sekolah di bawah naungan yayasan. Saat ini Unihaz Bengkulu menyediakan beasiswa sebesar Rp. 2 miliar untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Ketua Yayasan Semarak, Dr. Yanto Supriadi, SH. M.Hum. menyambut baik program beasiswa ini, beliau juga mengatakan program tersebut sesuai dengan visi dan misi yayasan semarak yang memberikan pendidikan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.