Peresmian Pojok Kependudukan

Peresmian Pojok Kependudukan

UNIHAZ – UNIHAZ dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu meresmikan pojok kependudukan dan pengukuhan forum mahasiswa peduli kependudukan. Kegiatan ini sebagai wujud kerjasama UNIHAZ dengan BKKBN Provinsi Bengkulu dalam memenuhi kebutuhan materi, informasi dan refrensi serta sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa tentang isu-isu kependudukan. (Kamis, 27/12/2018)

Pembentukan “pojok kependudukan”  yang bertempatkan di Perpustaakaan Kampus UNIHAZ  itu diresmikan langsung Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu (Busmar Edisyaf, SP., MM) bersama Rektor UNIHAZ (Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si). Busmar mengatakan “pojok kependudukan” adalah suatu model yang dikembangkan dalam proses belajar mengajar yang terkait dengan pengendalian penduduk. Dimana “pojok kependudukan” dijadikan tempat yang dimanfaatkan oleh seluruh anggota akedemisi di lingkungan Kampus UNIHAZ.

Rektor UNIHAZ Yulfiperius menghaturkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Bengkulu karena berkenan menjadi kerjasama dengan pihaknya serta memberikan fasilitas pendukung “pojok kependudukan”. Baginya, sinergisitas yang terjalin sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen dapat mengakses informasi data kependudukan. Baik, buat kepentingan pribadi maupun pengembangan kampus atau keperluan akademik.

Setelah rangkaian kegiatan peresmian “pojok kependudukan” BKKBN Provinsi Bengkulu menggelar Pengukuhan Forum Mahasiswa Peduli Kependudukan yang mana yang akan mengelola pojok kependudukan ini serta berperan dalam meningkatkan kualitas remaja akan kualitas hidup generasi sekarang dan mendatang di Kampus maupun di Lingkungan Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.