MAHASISWA UNIHAZ DAPAT BANTUAN MODAL USAHA 15 JUTA DARI KEMENDIKBUD

MAHASISWA UNIHAZ DAPAT BANTUAN MODAL USAHA 15 JUTA DARI KEMENDIKBUD

Program dari Kemendikbud yaitu PKMI untuk meningkatkan kegiatan kewirausahaan untuk mahasiswa UNIHAZ. PKMI adalah Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia. Program ini fokus pada peningkatan kapasitas dan kompetensi mahasiswa  Indonesia melalui beberapa kegiatan unggulan yaitu, Workshop Kewirausahaan, Kegiatan “Berwirausaha Mahasiswa Indonesia, Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia” dan Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia. PKMI ini sendiri merupakan Program yang diadakan oleh Kemendikbud dan harus melalui seleksi kampus terlebih dahulu, program ini dilakukan secara berkelompok dan yang lolos akan mendapatkan bantuan dana sebesar 25 Juta Rupiah sekaligus pendamping.

UNIHAZ sendiri turut bangga telah mendapat perwakilan Kelompok Kewirausahaan yang lolos seleksi usulan usaha KBMI tahun 2021 yang didanai oleh KEMENDIKBUD. Hal ini menjadi pecapaian luar biasa karena 2 Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu yang lolos dalam program ini yaitu salah satunya UNIHAZ. Kelompok Kewirausaan UNIHAZ bergerak dalam nama usaha HAWA Rafflesia dengan judul ICMA (Ice Cream Mengkudu Asli). Dana bantuan didapatkan dengan total Rp. 15.000.000,- dari dana diajukan dalam proposal Rp. 25.000.000,-

Rektor UNIHAZ Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si berharap dengan adanya Bantuan Modal Usaha 15 Juta, kelompok kewirausahaan mahasiswa UNIHAZ dapat mengoptimalkan dana dengan sebaik-sebaiknya. Kedepannya selama Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia, usaha dapat maju dengan peningkatan produksi, kualitas, packaging serta pemasaran.