FISIP Unihaz Gelar English Speech Contest 2018 Tingkat Perguruan Tinggi dan SMA/MA/SMK se-Provinsi Bengkulu

UNIHAZ BENGKULU – Masih dalam rangka memperingati HUT ASEAN ke-51 tahun (Ste 51st Anniversary of Assean), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. (FISIP Unihaz) menggelar English Speech Contest 2018 Tingkat Perguruan Tinggi se-Provinsi Bengkulu yang berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2018 bertempat di Gedung Aula Kampus Unihaz.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Hikmat Moeljawan dari Setditjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri. Sekitar 44 peserta yang turut andil mengikuti English Speech Contest sebagian besar terdiri dari siswa/i SMA/MA/MK dan Perguruan Tinggi Se-Provinsi Bengkulu. Hikmat Moeljawan dari Setditjen Kerja Sama ASEAN Kemlu serta hadir sebagai pembicara. Tak lupa kegiatan English Speech Contest dihadiri langsung Rektor UNIHAZ Bengkulu Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si serta Segenap Civitas Akademika di lingkungan UNIHAZ.

Tampil sebagai juara adalah:

  1. Effe Bianto (UMB) Juara 1.
  2. Siti Ayu Hardiyanti (UMB) Juara 2
  3. Regira Stavenia (UNIB) Juara 3

Atas raihan prestasi yang membanggakan ini, kepada ketiga mahasiswa/i tersebut diberikan tropi juara, uang pembinaan dan Sertifikat yang diakui secara Nasional/Internasional.

Dekan FISIP Unihaz Dra. Harmiati, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Harmiati mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar para pemenang lomba terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. serta harmiati menjelaskan bahwa Kegiatan English Speech Contest diselenggarakan sebagai bentuk upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Bengkulu dan Meningkatkan motivasi Berbahasa Inggris pada generasi muda dalam menghadapi era perkembangan globalisasi.

English Speech Contest 2018 diikuti oleh 44 peserta yang berasal dari SMA/MA/MK dan Perguruan Tinggi Se-Provinsi Bengkulu. English Speech Contest 2018 sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ste 51st Anniversary of ASEAN yang dihelat setahun sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.