Profile Program Studi

Gelar & Strata

MAP. (Magister Administrasi Publik). – Magister (S2)

SK & Sertifikat Akreditasi

SK Akreditasi (BAN-PT)

Sertifikat Akreditasi (BAN-PT)

PROGRAM STUDI S2 ADMINISTRASI PUBLIK

Pemerintah pada Era globalisasi dan desentralisasi diharuskan paham terhadap bagaimana membuat kebijakan publik yang lebih trasparan, demokratik dan bertanggung jawab, dan juga mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan kebijakan publik terutama di Iingkup negara Indonesia. Sebaliknya, pihak swastapun dituntut untuk memahami implikasi kebijakan pemerintah terhadap aktivitas, kinerjanya serta implikasi makro dari perilakunya di pasar. Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas llmu Sosial dan llmu Politik Unihaz menawarkan program pendidikan jenjang magister di bidang Administrasi Publik.
Lulusan MAP Unihaz diharapkan mampu mengidentifikasikan berbagai permasalahan Publik di bidang pemerintahan maupun swasta serta mampu menformulasikan dan merekomendasikan kebijakan sebagai solusi atas permasalahan tersebut dalam kaitannya dengan aspek sosial ekonomi dan lingkungan. Program studi Magister Administrasi Publik (MAP) Unihaz berdiri tahun 2016 dan didukung oleh staf pengajar yang berkualitas. Program Studi MAP Unihaz berkeinginan terus meningkatkan kualitas dan kontribusinya dalam melahirkan pengambil kebijakan publik yang handal di Indonesia. Kualitas pendidikan kami terbukti dengan diperolehnya akreditasi prodi predikat B (SK BAN-PT No. 4630/SK/BAN-PT/Akred/M/Vlll/2020). Pendidikan yang kami terapkan lebih dari sekedar kegiatan perkuliahan tetapi diperkaya dengan kegiatan riset, forum diskusi, studi lapangan dan pengabdian masyarakat.
.

Visi

Menjadi Program Studi Magister Administrasi Publik yang menghasilkan lulusan berkarakter religius, profesional dalam analis kebijakan dan unggul di bidang ilmu adminstrasi Publik tingkat nasional tahun 2030

Misi
  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang ilmu Administrasi Publik dengan mengedepankan kebaruan dan keunggulan azas kaidah ilmiah.
  2. Melaksanakan penelitian yang menghasilkan inovasi dalam pengembangan Ilmu Administrasi Publik dalam rangka menjawab permasalahan yang bertaraf lokal, regional, nasional, dan internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka penerapan dan penyebarluasan ilmu administrasi dan kebijakan publik serta membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga di dalam dan diluar negeri.
  5. Melaksanakan tata kelola program studi yang transparan, akuntabel, efisien dan efektif.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu administrasi publik, berkarakter religius dan profesional.
  2. Menghasilkan temuan risetdasar dan terapandalam mengembangkan dan menerapkan ilmu administrasi publik sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan publik.
  3. Menghasilkan dan menyebarkan temuan-temuan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ilmu administrasi publik untuk menjawab permasalahan publik yang bertaraf lokal, regional, nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan dan meningkatkan kerjasama di bidang ilmu Administrasi Publik dengan pemerintah, dunia usaha dan perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri
  5. Terciptanya tata kelola program studi yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif