HIMABK Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan UNIHAZ menggelar Pelatihan Konseling Teman Sebaya

HIMABK Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan UNIHAZ menggelar Pelatihan Konseling Teman Sebaya

 

Kegiatan Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMABK) - (18/03/2019) dalam meningkatkan kemampuan  konselor yang handal, berkualitas dan mampu memberikan informasi, konseling dan pelayanan tentang permasalahan teman sekitarnya. HIMABK FKIP UNIHAZ menggelar Pelatihan Konseling Teman Sebaya yang bertemakan “Cegah Perbedaan, Obati Perselisihan, Pertahankan Keakraban bersama HIMABK” yang bertempat di Aula Lantai 3 Rektorat UNIHAZ. Kegiatan pelatihan mengundang para siswa/i SMA Se-Kota Bengkulu serta Mahasiswa/i di Lingkungan Kampus UNIHAZ.

Turut hadir Wakil Rektor I yang akan membuka kegiatan Pelatihan Konseling Teman Sebaya, dalam sambutannya “diharapkan peserta pelatihan bisa menularkan ilmu yang didapat dalam pelatihan untuk bisa membantu teman-temanya yang mengalami masalah serta diharapkan dengan adanya pelatihan ini, HIMABK untuk selalu berkreativitas dalam mengenalkan program keilmuwan Bimbingan Konseling ke dunia luar kampus” ujar Wakil Rektor I Dr. Edwar, M.Pd.

Pada kesempatan kegiatan pelatihan ini, Ketua Program Studi menyampaikan harapannya dalam kedepan program studi bimbingan konseling dapat memiliki laboratorium konseling. Ini tak lepas perlu adanya dukungan pihak UNIHAZ dan Yayasan Semarak Bengkulu. Dengan adanya laboratorium koseling nanti, program studi bimbingan konseling akan menjadi pusat para konselor yang ada di seluruh Kota Bengkulu dalam mngembangkan metode konseling. Ujar Ketua Prodi BK Drs. Wahid Suharmawan, M.Pd

Kampus I
Jl. Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp. (0736) 20956


Kampus II
Jl. Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. (0736) 344918