JS Awetive - шаблон joomla Joomla

UNIHAZ BERKERJASAMA DENGAN KAKANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU MENYELENGGARAKAN SOASIALISASI PARADE CINTA TANAH AIR 2019

UNIHAZ BERKERJASAMA DENGAN KAKANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU MENYELENGGARAKAN SOASIALISASI PARADE CINTA TANAH AIR 2019

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Rektorat Kampus UNIHAZ Lantai 3 pada Kamis (21/3/2019). Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Rektor UNIHAZ Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si. Turut Hadir pula Wakil Rektor I D. Edwar, M.Pd, Joni Agoesta perwakilan kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini yang bertajuk dengan tema “Generasi milenial yang kreatif dan cinta tanah air” diikuti kurang lebih 50 pelajar SMA/MK dan Mahasiswa di lingkungan kampus UNIHAZ.

Perwakilam Kakanwil Keenkumham Provinsi Bengkulu, Joni Agoesta, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda bangsa, khususnya anak SMA/SMK maupun mahasiswa agar tahu bagaimana berbangsa dan bernegara, menjadi warga negara yang baik, taat, tunduk kepada peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adanya kegiatan ini merupakan upaya menanamkan karakter bela negara di kalangan generasi muda, Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukannya dalam berbagai bentuk yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Pada era Revolusi Industri 4.0 ini, Kemhan mengajak generasi muda untuk melakukan bela negara dan cinta tanah air dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

Menurut Rektor UNIHAZ, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si program Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dapat dimanfaatkan bagi generasi muda untuk memanfaatkan waktunya untuk kegiatan–kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat baik bagi dirinya sendiri, lingkungan sekolah serta lingkungan keluarga dan masyarakat. Hal ini diharapkan generasi milenial di Bengkulu untuk dapat berkreativias, seperti halnya melestarikan alat musik tradisioal Bengkulu yaitu Dol. Rektor UNIHAZ mendukung generasi milenial untuk menjaga serta melestarikan budaya, hal ini diwujudkan dengan penyelengaraan Dhol Competition yang akan diselenggarakan UNIHAZ melalui Mahasiswa UKM Seni UNIHAZ.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper