JS Awetive - шаблон joomla Joomla

494 Mahasiswa Unihaz Di Wisuda

UNIHAZ BENGKULU - Senat Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu menggelar rapat terbuka dalam rangka wisuda program program Sarjana Strata satu (S1) dan Magister Ilmu Hukum (S2) dan periode II tahun Akademik 2017/2018, Senin (17/9/2018) bertempat di Grage Hotel Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc PhD, Plt Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah M.Ma, forum komunikasi pimpinan daerah di lingkungan Provinsi Bengkulu, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat, Para Pimpinan Bank Negeri dan Swasta di Bengkulu, Badan Pembina, Badan pengawas dan Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bengkulu, Para Mantan Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu, Senat serta civitas Akademika dan karyawan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkuluu, Para wisudawan beserta orang tua dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, menyampaikan bahwa peserta wisuda berjumlah 494 orang, yang terdiri dari 429 orang S1 dan 65 orang S2. “Saya atas nama civitas akademika Unihaz Bengkulu, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana, dan magister atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unihaz,” ujar Rektor Unihaz Bengkulu dalam sambutannya. Ia juga berterima kasih kepada orang tua dan wisudawan yang telah memberikan kepercayaan untuk menempuh proses pendidikan di Unihaz. “Saya berpesan kepada para wisudawan, untuk selalu menjaga nama baik almamater,” kata Yulfiperius. Menurutnya, keberhasilan yang diperoleh oleh para wisudawan pada hari ini bukan hanya untuk menjadi kebanggan untuk para wisudawan saja, tapi juga harus menjadi kebanggan bagi keluarga besar Unihaz. Diharapkannya, ilmu pengetahuan dan skill yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unihaz dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

 Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc PhD (kiri) dan Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si

Dalam sambutannya tersebut, Rektor juga menyampaikan laporan terkait keadaan dan kemajuan Unihaz.

Saat ini, Unihaz memiliki 14 program studi S1 dan 2 program studi S2 dalam 6 fakultas. Semua program studi tersebut telah terakreditasi oleh BAN- PT. Untuk staf pengajar, saat ini 100% dosen Unihas berkualifikasi S2 dan 35% berkualifikasi S3. “Para dosen ini 75 % telah memiliki sertifikasi dosen profesional. Sedangkan pada bidang kemahasiswaan, Unihaz juga memacu para mahasiswanya untuk berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Pembinaan soft skill mahasiswa menjadi kegiatan rutin, keahlian mahasiswa dibidang Bahasa Inggris, komputer, olahraga, dan seni terus ditingkatkan dan menunjukkan prestasi yang membanggakan,” jelasnya

Dari 494 orang lulusan yang diwisuda, ditetapkan 14 orang sebagai lulusan terbaik, yakni :

Program Kekhususan Hukum Perdata, Raden Ayu Karmila Sari, dengan IPK 3,60.
Program Kekhususan Hukum Pidana, Mona Agustina Nedy, dengan IPK 3,82.
Program Studi Ekonomi Pembangunan, Sudadi, dengan IPK 3,23.
Program Studi Management, Amelia Lestari, dengan IPK 3,70.
Program Studi Akuntansi, Bunga Umri Raoh, dengan IPK 3,70.
Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Reni dengan IPK 3,74.
Program Studi Pendidikan Geografi, Septi Herlina, dengan IPK 3,60.
Program Studi Bimbingan dan Konseling, Rita Fitriani, dengan IPK 3,96.
Program Studi Bahasa Inggris, Misna, dengan IPK 3,75.
Program Studi Agroteknologi, Farrah Chanita, dengan IPK 3,75.
Program Studi Budidaya Perairan, Ita Purnama Sari, dengan IPK 3,72.
Program Studi Teknik Sipil, Fandi Novianto, dengan IPK 3,42.
Program Studi Teknik Mesin, Indra Frasetya, dengan IPK 3,28.
Program Studi Magister Ilmu Hukum, Shinta Clara, dengan IPK 3,90.

Dan 1 orang lulusan termuda, Nadya Regita Utami, Tempat tanggal lahir : Bengkulu, 03 Mei 1997 (21 tahun 4 bulan) dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper