JS Awetive - шаблон joomla Joomla

PK2MB Unihaz Langkah Awal Pembentukan Karakter Insan Cerdas dan Kompetitif

UNIHAZ BENGKULU - Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. (Unihaz) Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si. membuka langsung kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Kegiatan PK2MB juga dihadari oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu Dra. Hj. Zumratul Aini, segenap civitas akademika, Sebanyak 631 calon Mahasiswa Baru (Maba), Sabtu (1/9/2018), kegiatan PK2MB berlangsung selama lima hari dari sabtu hingga rabu.

Selama lima hari peserta PK2MB digembleng dengan berbagai materi antara lain kuliah umum yang bertujuan untuk membuka wawasan dan pola pikir mahasiswa baru yang memasuki dunia baru dari siswa menjadi mahasiswa. Mahasiswa baru tidak hanya mendapatkan materi umum, tetapi selama masa PK2MB, peserta juga dibentuk karakternya agar dapat menjadi mahasiswa yang memiliki etika dan akhlak yang baik.

Unihaz dalam meyelenggarakan PK2MB bersamaan dengan berlangsungya perayaan ulang tahun Media terbesar di Bengkulu yakni Rakyat Bengkulu, dan tak lupa dihadiri oleh Pihan Pino Manager Media Koran Rakyat Bengkulu beserta segenap awak media. Dalam Kegiatan yang sederhana namun terkesan meriah dan penuh keakraban ini dilakukan Pemotongan Kue dan Pelepasan Balon ke udara oleh Rektor dan pihak Rakyat Bengkulu beserta undangan lainnya sebagai pembukaan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun akademik 2018/2019 dan perayaan ulang tahun Harian Rakyat Bengkulu Ke-17. Namun yang menarik dalam kegiatan ini adalah kegiatan membaca Koran Rakyat Bengkulu secara serentak di lapangan kampus yang dilakukan oleh semua undangan yang hadir.

Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si. pada sambutannya berpesan kepada mahasiswa baru hendaknya dapat mengikuti proses perkuliahan dengan baik di kampusnya Unihaz ini. Rektor mengharapkan kepada mahasiswa untuk menunjukkan prestasinya sesuai bidang ilmu pendidikan yang ditekuni. Sebab, sudah banyak alumni Unihaz yang terjun di dunia kerja karena memiliki prestasi.

Serta Rektor menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-17 kepada harian Rakyat Bengkulu dan menyampaikan bahwa disisi lain media massa mempunyai peran dan fungsi sehingga media massa dapat memberi pengaruh terhadap masyarakat, media massa mempengaruhi masyarakat adalah misalnya sebagai media sosialisasi yang paling efektif. Media massa juga membuat aspirasi mayarakat lebih mudah tersampaikan dengan banyaknya rubrik opini di berbagai media cetak. Bakat-bakat masyarakat khusunya anak muda juga lebih banyak diekspos oleh media massa sehingga mendapat apresiasi yang bagus dari masyarakat lain. Media massa juga membuat masyarakat di daerah lain yang jauh mengetahui informasi atau berita dari suatu daerah yang berbeda. Pengetahuan masyarakat juga semakin luas dengan adanya media massa dan terpenting peran media Terutama Rakyat Bengkulu adalah dalam mencerdaskan bangsa.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper