JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Seminar Nasional dan Workshop tema "Village Building For ASEAN Community" Suskes Digelar FISIP Unihaz

UNIHAZ BENGKULU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. (FISIP Unihaz) menggelar Kegiatan Seminar Nasional dan Workshop dengan tema “Village Building For Asean Comunity” ini diselenggarakan dalam rangka The 51st Anniversary of Asean. Seminar sebagai bentuk kegiatan yang bertajuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa. Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama antara Ditjen Kerja Sama ASEAN, Kemlu dan Pusat Studi ASEAN UNIHAZ, diikuti oleh Kepala-kepala Desa, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan kalangan akademisi. yang berlangsung pada tanggal 9 Agustus 2018 bertempat di Gedung Aula Kampus Unihaz.


Seminar Nasional & Workshop dibuka oleh Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili Asisten III Gubernur Provinsi Bengkulu, H. Gotri, M.Soc.Sc. Dalam sambutannya, Asisten III Gubernur Provinsi Bengkulu yang mendorong sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan kalangan dunia usaha umumnya dan UMKM khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.


Selain Hikmat Moeljawan Sekretaris Ditjen Kerja Sama ASEAN, Kemlu, tampil sebagai narasumber adalah Direktur Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Drs. Nugroho Setijo Nagoro, M.Si; Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Christin R. Sidabutar; dan Dosen Fisipol UNIHAZ, Alexsander, S.IP., M.Si. Secara umum, para narasumber menyampaikan bahwa masyarakat Bengkulu perlu menaruh perhatian yang lebih besar pada upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, merubah mindset untuk meningkatkan produktivitas serta mendorong jiwa kewirausahaan agar Provinsi Bengkulu mampu bersaing di tingkat nasional dan regional.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper