JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Mahasiswa Kukerta Unihaz Ajak Warga Berwirausaha "Jamur Crispy Jatigor BP2"

UNIHAZ BENGKULU - Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) yang sedang menjalani masa pengabdiannya di Desa Bukit Peninjau Dua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, dampingi warga untuk berwirausaha.

Kukerta Unihaz memiliki Proyek Unggulan salah satunya "Program Pengelolaan Potensi Desa" Mahasiswa berinovasi dengan memanfaatkan jamur yang mayoritas dimiliki warga di Desa Bukit Peninjau Dua. Terlebih dahulu warga diajari bagaimana cara mengolah jamur menjadi lebih bermanfaat hingga akan menjadi tambahan pemasukan secara ekonominya.

Menurut Ir. Prihanani, M.Si. Selaku Pembimbing dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Upaya ini bertujuan untuk menumbuhkan ide-ide kreatif di masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan jamur untuk diolah dijadikan jamur crispy yang diberi nama "Jamur Crispy Jatigor BP2". Kami mengambil bahan jamur karena di daerah Bukit Peninjau Dua cukup banyak yang punya tanaman jamur maka dari itu kita mencoba berinovasi untuk menjadikan jamur sebagai olahan yang unik juga menarik, pastinya punya daya saing di pasar.

Mahasiswa Kukerta dengan intensif mendampingi warga mengolah jamur dari bahan mentah hingga menjadi bahan olahan yang cukup menarik dan bervariasi. Produk ini juga mereka yakini dapat bersaing dengan produk-produk lain yang ada di pasar, baik dari aspek kualitas olahan juga harga yang lebih ekonomis. Serta untuk menambah daya tarik konsumen pasar, warga diberikan sebuah label produk/kemasan yang menunjukkan olahan khas masyarakat Bukit Peninjau Dua.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper