Seminar Kampung Tematik "Remunggai"

Kembangkan Kampung Tematik di Kota Bengkulu, LPPM UNIHAZ Gelar Seminar Kampung Tematik, Rabu (04/03/2020). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNIHAZ menggelar seminar Kampung Tematik di Gedung Serba Guna UNIHAZ. Kegiatan Seminar diberikan tema "Remunggai Rafflesia untuk Meningkatkan Kesehatan dan Ekonomi Dapur". Turut hadir Kegiatan ini Rektor unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, walikota Bengkulu yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan H.Toni Alfian,M.Si, Ketua Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu Hj. Zumratul Aini dan segenap tamu undangan lainnya.

Tujuan dengan diadakan kegiatan seminar ini guna mensukseskan program Pemerintah Kota dalam melaksanakan kampung tematik. UNIHAZ mengangkat tanaman remunggai salah satu pemberdayaan guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan ekonomi dapur. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat teredukasi banyak manfaatnya tanaman remunggai dengan mengolah menjadi beberapa produk yang memiliki nilai jual sehingga masyarakat dapat menambah pendapatan untuk ekonomi keluarga.

Kegiatan ini sendiri akan ditindak lanjuti oleh pihak LPPM UNIHAZ dalam melakukan pendampingan dengan penanaman dan pemanfaatan tanaman remunggai kepada masyarakat yang ada di Kota Bengkulu melalui kegiatan KUKERTA yang mana mahasiswa akan ikut kontribusi langsung.

 

 

Kampus I
Jl. Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp. (0736) 21536
Fax. (0736) 20956


Kampus II
Jl. Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. (0736) 344918
Fax. (0736) 20956 Pos. 1133