Public Lecture "Translation Method In Digital Era"

Memasuki era Revolusi Industri 4.0 dan globalisasi, bahasa inggris semakin diminati dan memiliki prospek yang bagus. Untuk itu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH memiliki inisiatif untuk mengupasnya dalam Kuliah Umum yang bertema Translation Method In Digital Era di Ruang Aula REKTORAT Lantai III pada Selasa, (07/01/2020).

Kuliah umum dibuka secara resmi oleh Rektor UNIHAZ Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si yang juga dihadiri oleh dosen-dosen di lingkungan UNIHAZ beserta mahasiswa/i. Dalam penyampaiannya Rektor UNIHAZ, peran bahasa inggris begitu penting di era digital atau lebih dikenal revolusi industri 4.0. mahasiswa dituntut dapat belajar bahasa inggris sebagai bekal dalam mengahadapi tantangan perubahan era digital ini.  Kemudian  pengetahuan mengenai e-learning. Hal ini sangat berkaitan dengan revolusi industri 4.0 karena melaui revolusi industri 4.0 sangat mendukung adanya e-learning salah satunya melalui teknologi.

Dalam kegiatan kuliah umum ini, adapun pembicara (Speaker), yaitu Dr. Havid Ardi, M.Hum berasal dari Universitas Negeri Padang. Dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa di harapkan mampu menerjemah bahasa inggris sesuai makna maupun konten dari bahasa tersebut.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat kepada Dr. Havid Ardi, M.Hum sebagai Pembicara pada Kuliah Umum yang diberikan langsung oleh Bapak Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si selaku Rektor UNIHAZ dan dilanjutkan dengan foto bersama pembicara, kepala prodi, dosen serta seluruh mahasiswa/i UNIHAZ yang hadir dalam Kuliah Umum ini.

 

Kampus I
Jl. Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp. (0736) 20956


Kampus II
Jl. Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. (0736) 344918