Kunjungan Kerja DPR-RI Hj. Dewi Coryati, M.Si. ke UNIHAZ

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hj. Dewi Coryati, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ). Senin, (06/01/2020). Pertemuan antara Hj. Dewi Coryati, M.Si dengan stakeholder pendidikan UNIHAZ dilakukan di Ruang SENAT UNIHAZ. Turut hadir pada acara tersebut Rektor UNIHAZ Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan dan Kepala unit Biro di lingkungan UNIHAZ. Dalam kunjuangan tersebut Komisi X DPR RI mengaharapkan adanya masukan-masukan dari berbagai perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu pada khususnya, Indonesia pada umumnya.

Hj. Dewi Coryati, M.Si juga menyebutkan bahwa ada enam aspek penilaian yang akan didiskusikan dalam kuker tersebut, yakni kelembagaan, progam studi (prodi), kemahasiswaan dan output lulusan, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, dan pendanaan. “Maksud dan tujuan kunjungan kerja Komisi X DPR RI hari ini adalah untuk mengetahui permasalahan terkait kelembagaan dan akreditasi prodi pada UNIHAZ. Harapannya saya akan mendapat data empiris mengenai PT terkait dan mendapatkan kritik/saran terkait kinerja kementrian di bawah koordinasi komisi X DPR RI.

Dalam kesempatan Rektor Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si menyampaikan permasalahan regulasi pengajuan guru besar yang semakin sulit, sulitnya pengajuan prodi baru, regulasi peningkatan akreditasi prodi yang terbilang sulit, serta kurang perhatiannya pemerintah dalam membantu sarana dan prasarana PTS.

Setelah kegiatan diskusi berlangsung, Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si melanjutkan dialog interaktif on air di radio semarak UNIHAZ 87.7 FM.

Kampus I
Jl. Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp. (0736) 20956


Kampus II
Jl. Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. (0736) 344918